Selasa, 11 Juni 2013

Akhir Dari Sebuah Penantian



Dinyatakan Lolos Pemilu PBB Rapatkan Barisan

Foto = Nardi Azis B, Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Nunukan.

Rasa haru dan gembira menyelimuti para Pengurus, Anggota, kader dan simpatisan  DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Nunukan, mereka sengaja berkumpul di Markas DPC PBB Selisun Kampung Baru untuk mengetahui informasi  lolos tidaknya PBB sebagai peserta pemilu 2014.
Tepat pukul 16.30 Wita, pucuk ditunggu ulanpun tiba , sebagaimana info Pengurus DPP PBB  bahwa  harapan Partai Bulan Bintang (PBB) untuk menjadi peserta Pemilu 2014, akhirnya berbuah manis. Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) mengabulkan gugatan PBB untuk menjadi Peserta Pemilu 2014.
Majelis hakim yang dipimpin Arif Nurdu'a, serta dua anggota yakni Santer Sitorus dan Didik Andy Prastowo sepakat untuk mengabulkan gugatan penggugat PBB seluruhnya.
"Mewajibkan Tergugat (KPU) untuk mencabut Keputusan KPU No 5 tanggal 8 Januari 2013 tentang verifikas faktual," ujar ketua majelis hakim Arif Nurdu'a dalam amar putusannya di PT TUN Jakarta, Kamis (7/3/2013).
Majelis hakim pun meminta KPU untuk menerbitkan Surat Keputusan PBB sebagai peserta Pemilu 2014 dan merubah surat keputusan verifikasi faktual. "Dalam putusan baru ini, KPU harus mengikutkan PBB untuk menjadikan peserta pemilu 2014," imbuh hakim.
Para anggota kader dan simpatisa PBB yang dari pagi menunggu putusan  kemudian menyambut gembira putusan majelis hakim. Mereka saling berpelukan dan melakukan sujud sebagai wujud rasa syukur .
Sementara itu, Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Nunukan, Nardi Azis  B menghimbau kepada segenap anggota , kader dan simpatisan untuk sujud syukur sekaligus merapatkan barisan , kompak dan bersatu memenangkan PBB di Pemilu 2014. Begitu pula dirinya mengucapkan terima kasih seraya  berharap agar kader dan simpatisan yang tadinya hijrah ke partai lain  untuk bisa  segera bergabung dan kembali membesarkan PBB.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya  bahwa selaku Ketua DPC PBB Kabupaten Nunukan, dirinya dengan  mantap mengatakan  hingga detik ini dirinya belum menyatakan sikap mau kemana.  “Yang jelas hingga detik ini saya masih bersama rakyat dan tetap di PBB, bahkan jika rakyat dan Tuhan menghendaki saya siap maju di bursa pilkada Nunukan 2016 mendatang”, terangnya.
Meski demikian dirinya tidak menampik kalau semangatnya untuk terus memperjuangkan asipirasi rakyat akan terus dilakukannya. “Kita boleh mati, dan yang tak pernah mati adalah kebaikan kita,” terang Ketua DPRD Nunukan ini.
Apa yang kita harapkan sudah menjadi kenyataan bahwa Partai Bulan Bintang selaku pemenang pemilu 2009 di Kabupaten Nunukan, kembali berkiprah di pemilu 2014. “Kami ingin mempertahan sukses yang sudah kami raih pada 2009 sebagai peserta pemenang   di pemilu 2014, khususnya di Kabupaten Nunukan, karena hal itu merupakan barometer menuju pilkada 2016.
Menurutnya, pasca keputusan itu PBB akan segera mempersiapkan diri mengejar ketertinggalan dari partai lain yang sudah lebih dulu dinyatakan lolos.
"Kami akan mengejar partai-partai lain. Kami sudah banyak ketinggalan. Kami akan sosialisasi, perekrutan caleg, dan memenuhi 30 persen kuota perempuan" pungkas Nardi. *Gazalba Tahir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar