Selasa, 11 Juni 2013

Kejar Target



Target Menang Pemilu Harga Mati

Foto : A.Zakariah, ST , Wakil Sekertaris DPC PBB Kab. Nunukan

Wakil Sekertaris DCP Partai Bulan Bintang Kab Nunukan, Andi Zakariah ST menargetkan PBB dapat menjadi pemenang pileg di Kab. Nunukan pada 2014. Hal itu disampaikan saat berbincang dengan beberapa kader di Markas DPC PBB Jalan Hasanuddin Selisun Kab.Nunukan. "Kami rasa target itu bisa tercapai kalau semua kader dapat bersatu dan bekerjasama untuk memenangkan PBB,"katanya.
Ia menambahkan, saat ini PBB yang terbanyak menempatkan kadernya di DPRD Kab. Nunukan.
Dari 25 kursi anggota yang ada di  DPRD Kab. Nunukan, 10 diantaranya kader PBB. Untuk itu apa yang telah dicapai pada pileg 2009 lalu dapat dipertahankan di pileg mendatang.
Menurutnya, PBB semakin tahun semakin melejit karirnya, bayangkan saja setiap pemilu yang diadakan oleh KPU dari tahun ke tahun suaranya semakin bertambah banyak. Target PBB untuk menjadi pemenang di Pemilu 2014 di Kab. Nunukan bukanlah sebuah target yang tidak realistis. Menilik keikutsertaan PBB di tiga kali perhelatan pemilu (1999, 2004 dan 2009, red) perolehan suara PBB besutan Yusril Ihza Mahendra ini selalu menanjak naik. Pada Pemilu 1999, PBB Kab. Nunukan tidak mampu menempatkan kadernya di DPRD. Namun, pada Pemilu 2004, PBB mampu menempatkan tujuh orang kader terbaiknya di DPRD. Lalu pada pemilu terakhir tahun 2009, PBB mendapat suara terbanyak dan menempatkan 10 kader terbaiknya di DPRD Kab. Nunukan, dan tidak menutup kemungkinan pada pemilu 2014 mendatang PBB akan memperoleh suara yang lebih dari sebelumnya.
Menghadapi pesta demokrasi 2014, PBB setidaknya memiliki modal yang cukup besar untuk dikapitalisasikan. Modal yang paling mendasar adalah kekokohan dan kesolidan struktur partai serta militansi dan semangat idealisme kader yang sudah teruji dan terbukti.
Tidak seperti kebanyakan partai lain di Kab. Nunukan yang masih mengandalkan patronase figur, PBB justru mampu untuk memproduksi sekian banyak figur tokoh hasil kaderisasi internal partai yang kini muncul menjadi tokoh publik.
Kemunculan kader yang kini menjadi tokoh publik adalah bukti bahwa perjuangan PBB telah menampakkan hasilnya. Bila sepak terjang dan kinerja serta kesuksesan para tokoh publik ini mampu untuk dikapitalisasi sebagai salah satu branding succes story bagaimana bila kader PBB memimpin, maka hasilnya akan menjadi luar biasa demi tercapainya visi partai yakni senantiasa melayani rakyat. 
“Target PBB untuk menjadi pemenang pemilu 2014 di Kab. Nunukan sejalan dengan visi PBB untuk melayani rakyat. Untuk menjadi pelayan rakyat secara optimal, maka kemenangan menjadi sebuah tuntutan mutlak untuk dicapai. Kemenangan yang diraih akan menjadi pembuktian mampukah PBB merealisasikan visi nya, “ tutur Zakariah.
Oleh karenanya menang di Pemilu 2014 adalah  “Harga Mati” dan merupakan kewajiban bagi setiap pengurus, kader, dan simpatisan untuk terus merapatkan barisan menyambut Pemilu Legislatif 2014. "Kami minta semua jajaran rapatkan barisan dan memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat. Target kita kembali memenangkan PBB di Kab. Nunukan," tambahnya.
Dirinya mengapresiasi, PBB berkembang dan tetap eksis di Kab. Nunukan. Indikatornya, terlaksananya konsolidasi vertikal, horisontal, serta adanya Orientasi Fungsionaris PBB. "Rutinitas rapat pengurus harian dan rapat Fraksi Bulan Bintang serta temu kader  merupakan terobosan yang membuat PBB makin dicintai semua  elemen.  Melihat potensi dan kondisi yang ada, kita optimis bisa mempertahankan 10 kursi di DPRD, bahkan lebih," ujarnya.
Karena itu, jajaran pengurus, kader dan simpatisan  bertekad, bahwa pada Pemilu 2014, PBB harus kembali menjadi pemenang dan menguasai kursi di Parlemen Kab. Nunukan, Kalimantan Timur.
Untuk merealisasikan target tersebut, jajaran pengurus DPC hingga Ranting PBB telah mengagendakan  menggelar Rapat Kerja (Raker) berkaitan dengan program dan rencana kerja menjelang Pemilu 2014. Raker membahas berbagai agenda politik serta konsolidasi guna mencapai target menang pada Pemilu 2014.
"Salah satunya yang akan dibahas adalah target menang dan menguasai kursi di DPRD Kab. Nunukan.  
Kalau melihat banyaknya warga Nunukan yang menyatakan dukungannya ke PbB, kami sangat yakin dan optimis apa yang sudah menjadi target bisa terwujud. Khusus di  Kab. Nunukan.  Target  itu harus terpenuhi," paparnya.
Terkait penjaringan caleg, Zakariah mengatakan, Pengurus DPC PBB sedang  melakukan proses penjaringan ketat kepada seluruh kader yang akan maju dalam pemilu legislatif, begitu pun yang berasal dari non kader,  serta pengurus juga sudah merumuskan strategi pemenangan pemilu 2014 mendatang," ujarnya.
Ditambahkannya, bahwa PBB akan merekrut Calon Legislatif (Caleg) pada sosok figur yang berkualitas serta memiliki integritas dalam mengemban amanah di parlemen / dewan nantinya. Partai Bulan Bintang hadir untuk melayani rakyat, kehadirannya  akan membawa perubahan bagi rakyat. “Karenanya, untuk wujudkan semua strategi dalam menyambut pemilu 2014 mendatang, PBB harus tetap  jalin silatuhrahmi dan solidaritas kader, baik dari dalam ataupun kepada seluruh simpatisan dan organisasi sayap naungan Partai Bulan Bintang,” pungkasnya. (Gazalba Tahir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar