Senin, 10 Juni 2013

Konsolidasi dan Pembekalan Tim Pemenangan Caleg



Foto : Nardi Azis B, Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kab.Nunukan

Caleg Diminta Lebih Peka dan Kritis

Para caleg Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Nunukan diminta lebih peka dan kritis dalam menghadapi persoalan masyarakat, karena bagaimanapun para caleg ini nantinya juga bertujuan sebagai penampung aspirasi masyarakat.

"Untuk itu setiap caleg diminta lebih bisa mendekatkan diri dengan masyarakat dan berkomunikasi dengan masyarakat," ujar Ketua DPC PBB Kabupaten Nunukan, Nardi Azis B, saat membuka Kegiatan Konsolidasi dan pembekalan Tim Pemenangan caleg, di Markas DPC PBB Kabupaten Nunukan, Jalan Hasanunddin Selisun Sabtu,1/6/2013) siang.

Pembekalan Tim Pemenangan caleg ini menurut Nardi memang merupakan salah satu program Komite Aksi Pemenangan Pemilihan Umum (KAPPU) DPC PBB Kab.Nunukan untuk memenangkan caleg PBB.
Dijelaskannya, PBB Kab.Nunukan memberikan perhatian dan dukungan penuh bagi para Caleg, ini dibuktikan dengan diadakannya kegiatan pembekalan ini.

Dalam pencalonan DPC PBB Kab.Nunukan mengajukan 28 kader, meliputi tingkat kabupaten 25 caleg, propinsi 2 (dua) caleg, dan 1 (satu) caleg di DPR RI. Pembekalan ini menurutnya penting untuk memberikan gambaran kepada seluruh caleg bersama tim pemenangannya, tentang tugas dan tantangan mereka kedepan, khususnya persiapan pencalonan sebagai legislator, salah satu penekanan disampaikan kepada caleg beserta tim pemenangannya adalah agar mereka bisa menempatkan dirinya sebagai bagian dari masyarakat dan tidak mengumbar janji.

"Dan yang terpenting tidak saling menjelekkan caleg lain, baik dari partai PBB maupun partai lain, karena semua caleg pasti punya niat yang sama yaitu sama-sama memperjuangkan masyarakat, jadi harus bersikap santun saja," ujarnya.

Materi dalam pembekalan ini selain peningkatan kompetensi diri seperti cara menghadapi masyarakat, juga diberikan materi UU pemilu dan peraturan perundangan pencalonan, ke organisasian PBB dan lainnya, serta teknis dan strategi pemenangan.
"Pembekalan ini secara umum dilaksanakan satu hari dan akan ditindaklanjuti di masing-masing dapil agar terjadi kesamaan gerak dalam bersosialisasi hingga ke akar rumput," ujarnya.

Nardi menegaskan, dalam sejarah DPRD Kab.Nunukan, PBB selalu berhasil mendudukan caleg  di kursi legislatif, di priode 2004-2009,  7 (tujuh) orang dan periode 2009-2014 , 10 orang, maka untuk pemilu yang akan datang kita tidak memasang target, tapi akan berusaha semaksimal mungkin," ujarnya.
Adanya isu-isu yang bertujuan untuk melemahkan perjuangan para simpatisan dan kader PBB, Nardi yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kab.Nunukan, menanggapinya dingin dengan mengatakan itu adalah dinamika dalam demokrasi, yang jelas legislator PBB yang saat ini duduk di DPRD Kab.Nunukan, sudah membuktikan, bahwa mereka telah berbuat untuk kepentingan rakyat. “Simpatisan dan Kader PBB berjiwa militan sehingga tidak gampang untuk dipengaruhi, mereka akan bekerja maksimal dalam memenangkan partai nomor 14 ini,”pungkasnya. *GAZALBA TAHIR




1 komentar: