Senin, 10 Juni 2013

Sejak Awal Diminta DPW



Asni Hafid  Direstui Nyaleg  di Propinsi
NUNUKAN - Trend Perempuan dalam pemilihan legislatif 2014 juga terjadi di Partai Bulan Bintang (PBB) Kab.Nunukan.  Putri Sulung mantan Bupati Nunukan Hj.Asni Hafid juga akan menjajal peruntungannya sebagai anggota DPRD Propinsi Kaltim dengan masuk caleg nomor 3 dari daerah pemilihan (dapil) Kaltim VI meliputi Kabupaten Nunukan, Malinau, Bulungan, Tanah Tidung, dan Kota Tarakan.
Kepastian itu disampaikan Sekretaris DPC PBB Kab. Nunukan, Syamsul Bahri di Markas DPC PBB Nunukan
"DPW PBB Kaltim sejak awal sudah meminta kesediaan Hj.Asni Hafid untuk manjadi caleg mewakili daerah pemilihan Kaltim VI. Ketua DPC PBB Kab.Nunukan Nardi Azis B, kebetulan juga mengizinkan  isterinya itu  mencalonkan diri disana," terang Syamsul.
Menurut Syamsul yang nyaleg di DPR RI ini, karena Hj.Asni merupakan kader potensial, dia akan kita perjuangkan supaya lolos. Apalagi dia merepresentasikan kaum hawa yang dijamin kuotanya 30 persen oleh UU.
"Saya mendapat tugas dari Ketua DPC yang meminta supaya mengawal Putri sulung Pak Hafid dari daerah pemilihan tersebut. Karena itu saya akan terus bersama mensosialisasikan diri terkait pencalegan kami. Hj.Asni Hafid dan Zakariah Caleg di Propinsi dan Saya Caleg Pusat,” kata Syamsul pada Kaltara Post.
Terkait pencalonanya di DPRD Propinsi ini, Hj,Asni sudah memberitahukannya kepada konstituen pendukungnya  di dapil III Kab. Nunukan. Maklum pada tahun 2009 lalu Hj.Asni duduk di DPRD Kab. Nunukan dari Dapil III Kab. Nunukan. "Hj.Asni sudah memberitahukan kepada Konstituen  tempat dapilnya 2009, kalau pada pemilu tahun depan daerah pemilihannya pindah ke Propinsi dapil Kaltim VI,” tambah Syamsul.
Hj. Asni Hafid yang menjabat Ketua Muslimat Partai Bulan Bintang Kab. Nunukan ini, kita fokus sosialisasikan di Pulau Sebatik dapil II Nunukan, karena yang bersangkutan memiliki kerabat dan keluarga besar di pulau itu.
“Kita fokus sosialisasikan di Pulau Sebatik, karena yang bersangkutan sudah di kenal di dapil I, dan dapil III Nunukan.  Kami akan bekerja maksimal untuk memenangkannya di semua dapil Nunukan, juga kami sudah jadwalkan untuk melakukan sosialisasi di kabupaten / kota yang masuk dapil Kaltim VI,” tuturnya.
Ditambahkannya, selain Hj.Asni Hafid,  Wakil sekretaris DPC PBB Kab.Nunukan Andi Zakariah ST juga terdaptar selaku Caleg Sementara dapil Kaltim VI.  Zakariah kita fokus sosialisasikan di dapil III Nunukan.  “Yang jelas kami akan bekerja maksimal , untuk menangkan Partai Bulan Bintang di Kalimantan Timur, khususnya di Kabupaten Nunukan. Masing-masing Bacaleg sudah masukkkan jadwal titik sosialisasi, begitu ditetapkan sebagai caleg tetap, kami akan beraksi,” terang Caleg Sementara DPR RI PBB Nomor urut 2 dapil Kaltim ini. * GAZALBA TAHIR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar