Selasa, 11 Juni 2013

Apresiasi Kinerja Fraksi



Pompa Semangat Kader Menangi Pemilu 2014



NUNUKAN-- Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Nunukan, Nardi Azis B, meminta seluruh kader partai bekerja lebih keras membela kepentingan rakyat sebagai bagian dari strategi memenangi Pemilu 2014.
Arahan untuk seluruh kader PBB itu disampaikan Nardi dihadapan anggota Fraksi Bulan Bintang DPRD Kab, Nunukan belum lama ini di Ruang Fraksi Bulan Bintang DPRD Kab, Nunukan,
"Kita masuk dalam 12 parpol yang lolos verifikasi KPU. Ini suatu hal yang perlu kita syukuri dan jadi acuan semangat kita untuk berjuang lebih jauh ke depan. Dengan lolosnya kita, tentu akan banyak kerja politik yang akan kita lakukan," kata Nardi.
Selain memompa semangat, ia tidak lupa menyampaikan apresiasi kinerja Anggota Fraksi Bulan Bintang yang sudah bekerja keras. Hasil kerja keras itu, kata Nardi, bisa dilihat dari berbagai aksi yang konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat.
"Ini karena ada kesamaan semangat, visi dan tujuan yang ingin dicapai Partai Bulan Bintang. Marilah kita manfaatkan Pemilu 2014 ini dengan baik," ujar Nardi.
Nardi juga menyerukan agar kader terbaik Partai Bulan Bintang yang duduk di DPRD Kab. Nunukan semakin menunjukkan perannya sebagai pembela masyarakat, bukan sekedar meramaikan percaturan politik saja.
"Banyak partai dan kadernya yang bermasalah. Kalau PBB mampu meyakinkan masyarakat bahwa kita hadir untuk membawa perubahan dan kita punya konsep untuk membangun Kab. Nunukan, saya yakin PBB bisa menang lagi, sebagaimana yang telah diraih di pileg 2009 lalu," ujarnya.
Dalam pertemuan itu, hampir seluruh Anggota Fraksi Bulan Bintang hadir, seperti Hj. Fajar Asridana, Agustinus, Hj.Nur Aida dan Burhanuddin SE.
Selanjutnya dikatakan, DPC PBB Kabupaten Nunukan semakin serius menyiapkan diri menghadapi Pemilu 2014 dan Pemilukada Kabupaten Nunukan 2016. Kondisi internal PBB baik di Tingkat Kabupaten hingga tingkat ranting dalam keadaan on fire (semangat menyala). Pasalnya, berbagai kelompok dan golongan masyarakat Nunukan sudah terang-terangan mendukung PBB. “Belum lagi tokoh publik dan beberapa pemiih pemula saat ini sedang siap-siap bergabung dengan PBB pada pemilu 2014.
Karenanya, lanjut Nardi sapaan akrabnya, PBB Kab. Nunukan sebagai daerah basis partai memiliki peran strategis dalam memenangkan PBB di Kabupaten Nunukan. Modal untuk memenangkan PBB di Kab. Nunukan sudah ada di tangan, yakni sinergitas dan soliditas antara, pengurus dan kader.
Dalam pertemuan itu menghasilkan beberapa poin penting. Antara lain target menang pemilu tahun 2014 sebagai barometer mengusung calon bupati dari kader internal PBB pada Pemilukada 2016, target rekrutmen  pemilih pemula.
Sementara untuk penguatan politik publik, Rapat Fraksi Bulan Bintang DPRD Kab. Nunukan untuk mengawal pengalokasian APBD Kab. Nunukan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat, membantu mengakomodir kepentingan masyarakat dan melakukan pengawasan ketat, obyektif dan santun terhadap kebijakan Pemerintah Kabupaten Nunukan.
“Hal penting lainnya, Pengurus DPC PBB akan bersama-sama dengan kekuatan Parpol lainnya yang satu visi menjaga arah pembangunan Kab. Nunukan agar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kab. Nunukan tanpa terkecuali. Membangun Nunukan  untuk semua, menghilangkan dominasi kelompok tertentu dalam pelaksanaan pembangunan”,pungkasnya * Gazalba Tahir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar