Senin, 10 Juni 2013

Yang Tersisa



 Foto : Andi Zakariah dan Syamsul Bahri (Kepalkan Tangan)

Kader PBB Nunukan Nyaleg di DPRD Propinsi dan DPR RI

NUNUKAN- Sebanyak 25 nama Bacaleg siap didaftarkan ke KPUD Kab.Nunukan, hal ini ditegaskan Wakil Sekretaris DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Nunukan, Andi Zakariah ST, di Markas PBB jalan Hasanuddin Selisun Kab. Nunukan.
Dikatakannya, berdasarkan Peraturan KPU No 7 Tahun 2013, yang mensyaratkan 30 persen keterwakilan perempuan untuk semua dapil juga sudah terpenuhi. Verifikasi berkas bacaleg saat ini sudah pada tahap akhir yang dilakukan Komite Aksi Pemenangan Pemilihan Umum (KAPPU). Hasil Verifikasi KAPPU selanjutnya diserahkan ke Pengurus DPC PBB untuk dibahas dan diputuskan. “Kami tunggu hasil Verifikasi akhir dari KAPPU, untuk diputuskan bersama Pengurus DPC PBB, selanjutnya di daftarkan ke KPUD,” katanya.
Animo masyarakat di luar kader Partai Bulan Bintang yang siap nyaleg melalui Partai Bulan Bintang juga di luar dugaan Pengurus DPC PBB. Dari 47 orang Bacaleg yang mengembalikan formulir, hanya 25 orang Bacaleg yang siap didaftarkan. Sebagian masih wajah-wajah lama yang saat ini masih duduk di DPRD Nunukan, selebihnya berasal dari kader dan non kader.
Begitu juga Bacaleg yang sudah diusulkan ke DPW dan DPP PBB. Untuk tingkat DPRD Propinsi DPC PBB  mengusulkan tiga nama, dan satu orang kader PBB Nunukan diusulkan  tingkat DPR RI. “Yang jelas nama yang diusulkan DPC PBB, mulai tingkat kabupaten, propinsi dan pusat punya potensi, dan sudah lama menjadi kader di PBB,” terangnya.
Menyikapi issu yang berkembang di media massa saat ini bahwa Samadik salah seorang anggota Fraksi Bulan Bintang DPRD Nunukan pindah partai. Dengan tegas dikatakan,  yang bersangkutan masih tercatat sebagai kader Partai Bulan Bintang, dan hingga saat ini masih duduk di DPRD Kab. Nunukan sebagai wakil dari Partai Bulan Bintang, bukan dari partai lain. “Hingga saat ini Pengurus DPC PBB, tidak menerima surat pengunduran diri yang bersangkutan selaku anggota partai, dan namanya masih teregister di keanggotaan Partai Bulan Bintang, dan kedudukannya selaku Anggota DPRD Kab. Nunukan juga perwakilan dari Partai Bulan Bintang,” terang Zakariah yang juga Nyaleg di dapil VI DPRD Propinsi Kaltim. MIL/GZG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar