Selasa, 11 Juni 2013

Perbedaan Itu Dinamika



PBB Bersatu

Foto : Andi Zakariah ST

Jajaran Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Nunukan  kini bersatu untuk memenangkan Pemilu Legislatif 2014 di Kabupaten Nunukan
Hal itu diungkapkan Wakil Sekjen Bidang Pemenangan Pemilu DPC PBB Andi Zakariah ST saat menye­rahkan berkas Bacaleg PBB pada Komisioner KPUD Kab, Nunukan.
Penyerahan berkas tersebut juga dihadiri oleh Ketua MPC PBB Suardi MS, Sekretaris DPC Syamsul Bahri, Ketua Fraksi Partai Bulan Bintang DPRD Nunukan Hj. Fajar Arsidana S.Pdi, Ketua KAPPU PBB Imral Gusti, Ketua PAC PBB Sebatik Saharuddin SE, dan ratusan kader maupun simpatisan Partai Bulan Bintang.
Zakariah saat menye­rahkan berkas tersebut me­nga­takan proses penjarigan berlangsung sangat dahsyat dan melewati seluruh mekanisme seba­gai­mana diatur dalam Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) DPP Partai Bulan Bintang tentang Tata Cara Pemilihan Umum Legislatif.
“Proses penjaringan yang dilakukan PBB berlangsung sangat dahsyat sebab ketika kita salah dalam menentukan keputusan maka kita akan gagal dalam meraih keme­nangan Pe­milihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden. Untuk itu kita sangat selektif dalam memutuskan rekomendasi ini,” katanya.
Dijelaskan, keputusan untuk me­ngusung Caleg  pada Pemilu Legislatif 2014 telah sesuai dengan mekanisme par­tai dan berakhir sesuai hasil keputu­san Rapat Pengurus DPC PBB yang mem­bahas dan menetapkan calon Legislatif yang dipim­pin Ketua DPC Partai Bulan Bintang.
“Kita harus taat kepada keputu­san partai karena kita telah menye­rahkan hak kita kepada partai sehi­ngga partai yang mengatur langkah-langkah kita berpolitik. Perbedaan politik itu dinamika. Keputusan ini juga bukan karena orang per orang tetapi telah sesuai mekanisme par­tai,” jelasnya.
Ditegaskan, kunci kemenangan Partai Bulan Bintang di Kabupaten Nunukan pada pileg 2009 lalu hanya soliditas pengurus ,kader, dan juga simpatisan.
“Hanya satu kuncinya soli­ditas karena hanya dengan soliditas maka kita akan memenangkan pileg 2014. Kita harus amankan kekompakan ini. Jika kita solid maka caleg yang kita usung akan menang dalam pileg ini,” tandasnya.
Menurut Zakariah, berbagai dinamika politik terkini maupun hasil survei tingkat elektabilitas dan po­pularitas yang dilakukan berbagai lembaga survei menempatkan Caleg PBB yang diusung cukup disegani Caleg dari parpol lain. “Rating tingkat elektabilitas dan popularitas Caleg sudah diatas 30 persen. Jika kekuatan PBB bersama pendukungnya bekerja keras dalam beberapa bulan kede­pan maka kita akan menang dalam pelaksanaan pemilu yang akan datang” ungkapnya. *Gazalba Tahir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar