Selasa, 11 Juni 2013

Road 2014 to 2016



2014 Berlanjut ke 2016

NUNUKAN: Partai Bulan Bintang sebagai salah satu partai politik yang ikut Pemilu 2014, sekaligus merupakan salah satu partai politik yang diperhitungkan oleh para politisi partai lainnya yang ada di Kabupaten Nunukan dalam memperebutkan suara pemilih di pelaksanaan Pemilu 2014 yang akan datang.

“Maka kami selaku pengurus dan seluruh kader PBB se Kab. Nunukan mulai dari tingkat DPC, PAC sampai pada anak ranting tentunya berkewajiban untuk mengamankan dan melaksanakan apa yang telah menjadi keputusan partai. Tidak ada satupun kader yang membelot, dalam memperjuangkan partai tercinta ini” ujar Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kab. Nunukan Nardi Azis B, beberapa waktu lalu.

Dalam mendukung dan memperjuangkan PBB sampai ditetapkannya kemenangan oleh KPUD Kab. Nunukan, tentunya tidak terlepas dari kontribusi kader dan simpatisan Partai Bulan Bintang dan dukungan dari masyarakat Kab. Nunukan yang telah menentukan pilihannya kepada Partai bernomor urut
14 ini.
  
“Untuk itu, Insya Allah, keberhasilan Pileg nanti, akan dapat berlanjut di dalam Pilkada Kabupaten Nunukan 2016. Dan momentum Pemilu 2014 harus dimanfaatkan sebaik mungkin, karena tolak ukur untuk mencalonkan kader pada pemilukada 2016, ada pada keberhasilan PBB memenangkan Pemilu 2014” katanya.

Hanya perlu diingat, dalam Pemilu Legislatif tentunya harus menghasilkan figur-figur calon legislatif yang dapat merebut kemenangan disamping itu tentunya dukungan penuh partai , kader dan simpatisan, serta masyarakat pendukung figur caleg itu sendiri.

“Saya menghimbau baik kepada pengurus partai maupun kader untuk selalu berkoordinasi baik kepada DPC maupun PAC, ataupun Ranting dalam setiap mengambil keputusan, terutama untuk menentukan calon yang akan diusung dalam pertarungan pileg. Sehingga target kemenangan  dapat tercapai dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. *Gazalba Tahir

SIAPKAN AMUNISI

Pengurus DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Nunukan bertekad untuk memanagi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang. Partai berlambang Bulan Bintang  itu telah menyiapkan amunisi serta kekuatan sumber daya manusia yang direkrut melalui penjarigan ketat.

Dari hasil penjaringan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg), menujukkan Partai Bulan Bintang menjadi rujukan perjuangan masyarakat dari berbagai kalangan. Ini terlihat dari banyaknya tokoh masyarakat, dan pemuda yang memilih PBB sebagai media untuk perjuangan.

Sekretaris DPC PBB Kab. Nunukan, Syamsul Bahri,  menyatakan untuk penjaringan bacaleg di tingkat Kabupaten Nunukan sebanyak 47 orang yang telah diverifikasi akhir melalui tes wawancara. Dari jumlah tersebut 25 orang di antaranya yang bakal bertarung di dapil masing-masing untuk duduk di DPRD Nunukan priode 2014-2019.

"Ini menunjukkan Partai Bulan Bintang semakin diminati dan dipercaya kalangan arus bawah, dan menengah. Tidak hanya melulu politisi yang maju mencalonkan diri sebagai caleg, banyak tokoh masyarakat dan pemuda yang memilih partai kami sebagai sarana perjuangan," kata Syamsul.

Ia menyatakan tokoh masyarakat dan pemuda yang mendaftar di PBB merupakan kalangan arus bawah yang memiliki dedikasi dan berkeinginan kuat untuk memperjuangan kelompok masyarakat bawah. Ia juga meyebut dari tokoh masyarakat dan pemuda yang mendaftar tersebut beberapa di antaraya juga tergabung dalam organisasi kemasyarakatan.

Selain itu juga terdapat sejumlah kalangan yang selama ini jarang bergelut di dunia politik kini mulai tertarik dengan keinginan untuk memajukan penanganan masalah kesejahteraan masyarakat.
Sementara Ketua Tim Seleksi Bacaleg DPC Partai Buln Bintang Kab. Nunukan, Andi Zakariah ST menyatakan, kekuatan bacaleg yang terdaftar di PBB semuanya mempunyai basis massa serta jaringan kuat di masyarakat.

Dengan kondisi tersebut PBB siap bertarung dan memenangkan Pemilu Legislatif 2014 mendatang. Ia juga menyatakan, jumlah keterwakilan bacaleg perempuan juga telah terpenuhi. Dari jumlah bacaleg PBB di tingkat Kabupaten Nunukan sebanyak 25 orang, 8 orang di antaranya merupakan bacaleg perempuan.

"PBB tidak risau dengan kuota 30 persen perempuan. Kader-kader Muslimat Bulan Bintang juga siap bertarung dan memperkuat jaringan PBB," tegasnya.

“Suara dari arus bawah sudah menyatakan semua solid memberikan loyalitas kepada Caleg-caleg yang diusung PBB,” katanya.


DPC PBB Kab. Nunukan Bergerak Cepat Siapkan Caleg

Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Nunukan, Nardi Azis B, menyatakan, saat ini Tim Seleksi Bacaleg sudah mencatat 47 orang yang kembalikan formuli Bacaleg, sementara ini sedang diseleksi untuk diusulkan menjadi 25 bacaleg sesuai kuota dari 3 dapil Kab. Nunukan.

“Dengan besarnya kekuatan dan luasnya jaringan PBB ini merupakan potensi yang cukup luar biasa. Pada pemilu legislatif 2014, banyak anggota kader dan non kader  yang akan maju, tentunya perlu dibekali oleh pengetahuan yang memadai terkait peraturan dan strategi pemenangan yang efektif dan efisien" kata Nardi.

Sekretaris DPC PBB Kab. Nunukan, dalam kesempatan yang sama menyampaikan, potensi kecurangan dan manipulasi pada proses pemilu ini dapat diantisipasi dengan pemahaman terhadap aturan main yang ada.

Pemahaman yang kompherhensif tentunya dapat mengoptimalkan dan mengfisienkan potensi yang ada, terkait tahapan kampanye yang panjang perlunya para Bacaleg menahan diri dan menerapkan strategi yang tepat sehingga hasil yang di perloleh maksimal.

Floating mass atau undecide voters jumlahnya diperkirakan hampir 40 persen pemilih belum memutuskan pilihannya, dengam jumlah partai politik yang makin mengecil tentunya persaingan akan semakin ketat.

"Para caleg perlu menerapkan strategi kampanye yang tepat, penentuan segmentasi dan pemetaan harus dilakukan sehingga proses kampanye dapat tepat sasaran, pengunaan teknologi informasi dan  media sosial harus mendapatkan perhatian,“ ungkap Syamsul.

Dikatakannya, DPC Partai Bulan Bintang (PBB) saat ini terus bergerak cepat menyiapkan kelengkapan calon anggota legislatif (Caleg) menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2014.
Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang meloloskan PBB sebagai salah satu peserta Pemilu 2014 dengan nomor urut 14, beberapa hari lalu disambut gembira jajaran pengurus DPC setempat, para kader dan simpatisan partai Islam modern ini.

“Kami bersyukur, akhirnya PBB lolos dan bisa ikut Pemilu 2014. PBB berhasil lolos dengan perjuangan yang sangat keras, namun melalui cara-cara yang elegan, santun, sah dan konstitusional,” tambahnya
Menurutnya, DPC PBB Kab. Nunukan dan PAC se-Kab. Nunukan sebenarnya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan caleg yang akan diusung pada Pemilu 2014.

Dikatakan, saat ini sudah 47 bacaleg mendaftar ke PBB untuk ikut bertarung dalam pemilu legislatif tahun depan. “Kita sebenarnya, sudah siapkan  caleg-caleg. Tinggal menunggu hasil seleksi dari tim penjaringn,” jelasnya.

Saat ini tim seleksi sedang menjaring bacaleg untuk ditetapkan sebagai Daftar Caleg Sementara (DCS) yang akan direkomendasikan ke DPC PBB, selanjutnya didaftarkan ke KPUD. *Gazalba Tahir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar